PENINJAUAN KEMBALI PENERAPAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH YANG RAMAH SISWA DI ABAD 21
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Selama 8 bulan terakhir proses pembelajaran dari rumah. Maka, sangat diperlukan pembelajaran jarak jauh yang ramah siswa. Terkadang sebagai para guru/para dosen hanya asik membicarakan materi, metode dan aplikasi yang bisa dipakai dalam pembelajaran daring. Guru/dosen lupa menanyakan kepada siswa/mahasiswa, apa yang disukai dan apa yang tidak disukai mereka. Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk Peninjauan kembali penerapan pembelajaran jarak jauh yang ramah siswa di abad 21. Penelitian ini menggunakan Library Research dengan analisis induksi. Hasil penelitian menunjukan perbedaan antara pembelajaran jarak jauh yang memang dimaksudkan dan didesain untuk pembelajaran jarak jauh dengan pembelajaran jarak jauh yang bersifat darurat. Dari diketahui setidaknya ada 4 perbedaannya, yakni persiapan pendidik dan peserta didik, sumber daya, proses pemeblajaran, dan sarana serta prasarana