Metode Pendidikan Islam dalam Perspektif Al-Quran

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Aris Aris

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali metode pendidikan Islam dalam perspektif Al Quran. Studi ini mengadopsi penelitian kepustakaan (Library Research) dimana berisi koleksi materi yang mendalam pada satu atau beberapa subjek. Studi pustaka ini menggaris bawahi bahwa terdapat beberapa prinsip pendidikan yang tercermin dalam al Qur’an yang mencakup prinsip tauhid, keseimbangan, keadilan, integral, universal, persamaan, dinamis, dan kebebasan. Prinsip pendidikan dalam perspektif Al-Qur’an ini tidak mungkin bisa berjalan tanpa ada aplikasi, karena prinsip saja belum bersifat operasional.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Aris, A. (2022). Metode Pendidikan Islam dalam Perspektif Al-Quran. TSAQAFATUNA : Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 4(1), 91–100. https://doi.org/10.54213/tsaqafatuna.v4i1.163