IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN DI SMA AL-HADI KOTA BANDUNG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Rai Aulia Rabani Rabani

Abstract

Abstrak


Pada zaman modern ini teknologi menjadi media yang sering digunakan dalam melakukan aktivitas tidak terkecuali pada bidang pendidikan. Dalam bidang pendidikan, teknologi ini menjadi media pembelajaran yang membantu proses belajar mengajar baik itu untuk pengajar ataupun peserta didik. Penerapan teknologi dalam pembelajaran tentunya akan ada risiko-risiko yang akan dihadapi. Kemunculan risiko tersebut tentunya harus diatasi untuk tetap menjaga kelancaran berjalannya suatu proses pembelajaran. Untuk itu, perlu adanya pengimplementasian manajemen risiko dalam kegaiatan belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang pengimplementasian manajemen risiko teknologi informasi dalam pembelajaran. Sasaran penelitian ini adalah pengimplementasian manajemen risiko teknologi informasi dalam pembelajaran di SMA Al-Hadi Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah observasi langsung mengamati kegiatan pembelajaran, wawanara langsung untuk memperoleh data atau informasi yang lebih akurat, kemudian mendengar pendapat mengenai pengelolaan permasalahan yang terjadi, dan yang terakhir dengan studi dokumentasi. Risiko-risiko yang muncul dalam pengimplementasian teknologi informasi di SMA Al-Hadi ini terkait dengan kendala-kendala teknis dalam sarana dan prasarana teknologi informasi yang digunakan.


 


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Rabani, R. A. R. (2024). IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN DI SMA AL-HADI KOTA BANDUNG. TANZHIMUNA, 4(1), 57-68. https://doi.org/10.54213/tanzhimuna.v4i1.336