Implementasi Manajemen Mutu Terpadu (Studi Kasus di MTs N 1 Cirebon)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Faizal Amir

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui manajemen mutu terpadu yang diterapkan di MTs N 1 Cirebon. Sejauh mana mutu layanan terhadap siswa, mutu sumber daya manusia, mutu sarana prasarana, mutu proses pembelajaran, dan mutu lulusan  yang diterapkan di MTs N 1 Cirebon. Penelitian ini juga menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah mutu layanan terhadap siswa sangat memadai, sumber daya manusia yang dimiliki MTs N 1 Cirebon menjungjung tinggi profesionalisme, mutu lingkungan atau sarana prasarana yang dimiliki MTs N 1 Cirebon lengkap. Sedangkan mutu dalam proses pembelajaran setiap guru melaksanakan proses administrasi dengan rapih dan beberapa guru juga dapat mengembangkan kemampuannya lewat program MGMP. Adapaun lulusan dari MTs N 1 Cirebon mampu menjadi sosok yang bermutu, baik dari segi mutu fikir, dzikir dan mutu fikir, dzikir, maupun mutu dalam menyiapkan kemampuan untuk menangkap peluang untuk kehidupan di masa yang akan datang.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Amir, F. (2023). Implementasi Manajemen Mutu Terpadu (Studi Kasus di MTs N 1 Cirebon). TANZHIMUNA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(1), 399-412. https://doi.org/10.54213/tanzhimuna.v3i1.270